Permainan Anak yang Mendidik Dan Menyenangkan

Mainan Anak Anak – Anak zaman sekarang kiranya tidak bisa lepas dari teknologi. Kini mereka lebih asyik dengan gadget ketimbang bermain di luar rumah atau memainkan permainan anak bersama teman-teman sebayanya. Sedentary lifestyle seperti ini tentunya bisa berdampak negatif untuk tumbuh kembangnya.

Sebab, gadget nyatanya tidak mampu mengasah kemampuan motorik dan kognitif anak secara maksimal. Selain itu, permainan anak tradisional zaman dahulu pun lambat laun bisa punah apabila anak-anak lebih suka bermain game di hapenya

Sebagai orang tua, ayah dan ibu mungkin perlu lebih disiplin untuk memberikan screen time dan mendorong anak untuk lebih banyak bermain di luar ruangan. Nah, berikut sejumlah ide permainan anak yang lebih mendidik.

Permainan Anak yang Mendidik

Faktanya, permainan anak zaman dahulu lebih mendidik ketimbang game online masa kini, lho! Pasalnya, anak dituntut untuk bergerak dan berpikir cepat selama permainan.

Berbeda ketika anak terus menerus memegang gadget. Buat para orang tua, Anak Kecanduan Gadget? Ini 6 Cara Ampuh untuk Mengatasinya.

Butuh rekomendasi permainan anak yang mendidik serta  mengasah kemampuan kognitif maupun motorik? Berikut jenis-jenis permainannya:

1. Petak umpet

2. Kelereng

3. Lampu merah, lampu hijau

4. Puzzle

5. Menyusun balok

6. Kursi musik

7. Telepon

8. Game menyortir

9. Memecahkan teka-teki

10. Game tebak-tebakan

11. Bermain teater boneka

12. Bermain musik

13.  Permainan olahraga

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Bo Togel

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *