Sulap Barang Bekas jadi Baru, Ini 4 Cara Membuat Mainan bersama Anak di Rumah

Tumpukan kardus, kaleng, ataupun botol nana4d yang tidak terpakai di rumah sesungguhnya dapat dimanfaatkan supaya tidak jadi tumpukan sampah. Salah satunya jadi mainan kanak- kanak. Gimana metode membuat mainan anak dari beberapa barang sisa yang terdapat di rumah? Ayo, ikuti panduan di dasar ini, Bu!

Menyulap Benda Sisa Jadi Mainan

Mengajak anak bermain dalam atmosfer mengasyikkan serta penuh kasih sayang bukan cuma bermanfaat buat tingkatkan kreativitas anak, melainkan pula dapat menolong meningkatkan kecerdasan multipel( multiple intelligences) anak. 1

Supaya kegiatan bermain tambah seru, Ibu dapat mengajak sang kecil membuat mainan sendiri-dari barang yang telah tidak dipakai lagi di rumah. Tidak hanya melindungi area, mengajak anak membuat mainan sendiri dari benda sisa pula dapat memantapkan jalinan sosial serta emosional antara Bunda serta sang kecil, lho. 2

Jadi, gimana metode membuat mainan dari benda sisa yang terdapat di rumah? Apa saja yang dapat Bunda serta sang Kecil buat, serta gimana persiapannya? Ikuti inspirasinya di dasar ini, Bu!

  1. Mobil- mobilan dari kardus

Kardus besar sisa pembungkus benda elektronik maupun kardus kecil sisa pembungkus belanjaan daring bersama bermanfaat buat membuat aneka tipe mainan. Salah satu contoh kreasi kardus merupakan mobil- mobilan yang dapat digunakan anak buat bermain pura- pura.

Mainan berupa perlengkapan transportasi menarik untuk sang kecil yang tiba umur 2 tahun. 3-Dan biar tambah menarik, Bunda dapat menghiasnya dengan aneka foto warna- warni, maupun elemen yang lain semacam klakson, setir- setiran, roda, serta sebagainya.

Perlengkapan serta bahan:

Kardus dimensi lagi/ besar

Kertas berwarna

Gunting

Lem

Spidol

Metode membuat:

Buka tutup kardus serta gunting 3 lembar penutupnya. Tinggalkan satu lembar penutup buat jadi cermin mobil.

Buat 6 buah bundaran dari sisa lembar penutup tadi ataupun pakai bonus kardus bila tidak lumayan.

Tempel 4 bundaran pada sisi kanan serta kiri dasar kardus buat jadi ban mobil.

Tempel 2 bundaran di bagian depan kardus buat jadi lampu mobil.

Hias roda mobil serta lampu mobil dengan kertas bercorak serta spidol.

  1. Ulat bulu dari piring kertas

Memiliki sisa piring kertas dari kegiatan acara ulang tahun slot demo pekan kemudian? Bunda dapat menyulapnya jadi aneka fauna lucu semacam ulat bulu, kura- kura, kucing, harimau, serta masih banyak lagi yang lain dengan mengandalkan imajinasi. Sang kecil yang berusia 1- 2 tentu bahagia memainkan kebun fauna warna- warni ini. 3

Tidak hanya jadi mainan yang mengasyikkan, aneka fauna ini dapat jadi hiasan bilik yang menawan buat di kamar sang Kecil, ataupun ditempel di kulkas memakai magnet.

Perlengkapan serta bahan:

Piring kertas

Kertas berwarna

Gunting

Lem

Spidol

Metode membuat:

Ambil 4 buah piring kertas, kemudian lapisi dengan kertas bercorak.

Susun piring berjajar membentuk badan ulat bulu, kemudian rekatkan.

Hias badan ulat bulu dengan memakai kertas warna- warni.

Gunting kertas buat membentuk mata, kaki, mulut, serta antena ulat bulu.

Gunting kertas buat membentuk aksesori yang lain, semacam kaos kaki, sepatu, serta topi.

Lengkapi wujud hiasan ulat bulu dengan spidol.

  1. Pin bowling dari botol plastik

Jika minum air mineral dari botol plastik, jangan dahulu buang kemasannya, Bu. Bila telah terkumpul minimun 6 buah, Bunda dapat mengajak sang kecil mengubahnya jadi pin bowling serta memainkannya bersama- sama. Game ini mengasyikkan dimainkan bersama anak berumur 3- 6 tahun yang mempunyai energi tangkap serta keahlian motorik agresif lebih baik. 3

Perlengkapan serta bahan:

Botol plastik

Kertas krep ataupun cat aneka warna

Gunting

Lem

Metode membuat:

Warnai botol plastik dengan cat cocok warna opsi. Ataupun dapat pula memakai kertas krep warna- warni yang direkatkan di segala permukaan botol.

Hiasi botol yang telah diwarnai dengan memakai kertas warna.

Buat menaikkan berat, dapat pula mengisi botol dengan sedikit pasir ataupun air.

Jalani dengan sebagian botol sisa yang lain, serta deretkan membentuk pin bowling.

  1. Drum dari kaleng

Kaleng sisa susu ataupun biskuit dapat disulap jadi perlengkapan musik drum. Ajak anak memukul drum dengan stik buatan sendiri, sendok, maupun dengan tangannya menjajaki alunan lagu. Game yang mengaitkan musik serta lagu semacam ini sesuai dimainkan bersama anak berumur 1- 2 tahun. 3

Perlengkapan serta bahan:

Kaleng bekas

Balon dimensi besar

Lakban

Gunting

Kertas warna

Pensil warna/ krayon

Metode membuat:

Buka penutup kaleng.

Regangkan balon sampai menutupi segala bagian atas kaleng.

Rekatkan balon dengan lakban.

Supaya lebih kokoh, Bunda dapat menaikkan susunan balon kedua di atas susunan balon awal.

Tempelkan kertas warna pada permukaan kaleng, serta hias supaya tampilan drum meningkat keren.

  1. Celengan dari botol selai

Bunda memiliki botol sisa selai dari cermin ataupun plastik yang telah kosong? Mencuci bersih serta sulap jadi celengan buat menaruh duit logam, maupun tempat perlengkapan tulis kepunyaan sang kecil yang telah tiba umur sekolah. 3

Perlengkapan serta bahan:

Botol selai

Cat aneka warna

Kertas berwarna

Manik- manik

Lem

Metode membuat:

Pada permukaan botol, buat hiasan dengan motif yang lucu semacam bintang, hati, matahari, bendera, serta lain- lain dengan memakai cat ataupun kertas bercorak.

Tambahkan hiasan dengan melekatkan manik- manik membentuk nama sang kecil ataupun kata lain, semacam“ tabungan kakak”,“ bank”, serta sebagainya.

Nah, itu ia 5 metode membuat mainan anak dari benda sisa yang dapat coba Bunda praktikkan bersama sang Kecil. Ingat, Bu, kreativitas anak tidak terdapat batasnya. Begitu pula kala bermain. Jadi, jangan kurang ingat libatkan sang Kecil kala membuat mainan supaya mereka merasakan keseruan dalam prosesnya, ya.

Sedangkan itu, buat menunjang kecerdasan sang Kecil yang bisa tingkatkan kreativitasnya, Bunda yakinkan pula buat memenuhi kebutuhan nutrisi sang Kecil buat memaksimalkan berkembang kembangnya, ya. Tidak hanya santapan bernutrisi, bagikan pula dia segelas-Bebelac 3-yang memiliki minyak ikan selaku sumber omega 3 serta omega 6. Bebelac 3 pula memiliki serat FOS serta GOS dengan perbandingan 1: 9, dan 14 vit serta 9 mineral, tercantum zat besi, zinc, iodium, vit A, serta kalsium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *